Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

27 Jan 2015

WARGA PETOGOGAN BERHARAP PEMDA PERBAIKI SELOKAN AIR

Oleh Erfan/Wela/Arnaz

     Jakarta, 23/1 (Antara) - Warga Petogogan 1 Kelurahan Gandaria Utara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berharap Pemda segera memperbaiki selokan air di kawasan tersebut, karena tidak berfungsi dengan baik sehingga pada saat hujan deras sering mengakibatkan banjir.
          Ketua RW 11 Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Sumardi (68), Jumat (23/1) mengatakan kepada Antara bahwa jika terjadi hujan deras, air dari selokan yang berada di Jalan Petogogan 1 tidak mengalir tetapi meluap ke pemukiman warga sehingga terjadi banjir.
          Beberapa selokan di kawasan tersebut, seperti di gang dua, tiga, empat dan lima sudah mendapat perhatian dan  diperbaiki. Namun kondisi selokan di gang 1B masih rusak parah sehingga tidak dapat berfungsi.

          Salah seorang warga, Oji (42) mengatakan bahwa masih sering terjadi banjir di kawasan tersebut. Namun banjir yang terjadi tidak separah tahun sebelumnya. Air yang meluap dari selokan mencapai 30 cm hingga 50 cm. Namun banjir tersebut bukan banjir yang berlangsung lama,sehingga  jika hujan berhenti maka air juga segera surut.
          Sudah banyak upaya yang dilakukan warga tersebut untuk menanggulangi permasalahan banjir seperti kerja bakti yang dilakukan secara berkala untuk membersihkan selokan, tidak membuang sampah di selokan tersebut, mengeruk selokan sehingga dapat berfungsi dengan baik.
          Namun warga masih berharap sarana dan prasarana di kawasan tersebut lebih diperhatikan lagi agar permasalahan banjir tersebut dapat berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar