Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

4 Feb 2015

BAMBANG WIDJOJANTO: "SAYA PERGI UNTUK PULANG"

Oleh Alzikri/Erfan

   
Jakarta, 3/2 (Antara) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto menyapa pendukungnya sebelum diperiksa di Bareskrim Polri.
    "Saya pergi untuk pulang. Saya bertugas untuk menjalankan mandat kepemimpinan sebagai pimpinan KPK. Saya tahu kehadiran teman-teman pada saat ini adalah bentuk keprihatinan, dan saya sangat mengapresiasi itu. Saya sebagai salah satu pimpinan lembaga penegak hukum yang datang menunjukkan kelasnya bahwa penegak hukum itu harus taat kepada hukum," ujar Bambang Widjojanto pada konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Selasa.
    Bambang mengatakan bahwa dia merasa aman.
    "Saya yakin Allah ada di pihak orang yang benar, doa-doa orang duafa dan orang-orang tertindas yang akan menyelamatkan bangsa. Saya aman karena ditemani orang-orang yang luar biasa," ungkap Bambang dengan  menggebu-gebu. 
    Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad juga menyampaikan terima kasih atas dukungan karyawan KPK dan masyarakat. 
    "Apa yang menimpa Pak BW dan seluruh pimpinan KPK adalah sebuah risiko dari perjuangan panjang memberantas korupsi di negeri ini," ujar Abraham Samad.
    Sebelum meninggalkan gedung KPK, Bambang sempat memimpin doa bersama.
    Bambang akan diperiksa Bareskrim Polri sebagai tersangka oleh Badan reserse kriminal (Bareskrim) Polri sebagai tersangka dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

0 komentar:

Posting Komentar