Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

12 Feb 2015

PR Pendidikan di Indonesia

Masalah pendidikan di Indonesia terlihat sebelas dua belas dengan masalah politik yang setiap waktunya terasa semakin hits dan banyak di perbincangkan. Namun, hal ini menjadi sorotan bukan karena prestasi yang dihasilkan keduanya, tapi justru sebaliknya.
Jika kita merasa takut untuk ketinggalan berita tentang politik yang arahnya adalah pada "kesejahteraan" negara, kita juga tidak bisa mengesampingkan pendidikan yang sebenarnya malah mempunyai pengaruh paling besar terhadap kemajuan bangsa.

Apa pandangan masyarakat (semua golongan) terhadap pendidikan saat ini? 
Rata-rata setiap orang memiliki pendapatnya sendiri mengenai pendidikan di Indonesia saat ini.  Ada yang menilai dari segi kebaikan, ada juga sebaliknya, menilai dari masalah yang terjadi. Ada yang benar-benar peduli dan sebagian malah merasa tidak penting. 

Menurut badan pendidikan PBB, UNICEF, setidaknya ada dua pekerjaan rumah (PR) bidang pendidikan di Indonesia saat ini, yaitu "buat anak-anak Indonesia berdaya melalui pendidikan dan kurangi kesenjangan pendidikan di keluarga yang kurang mampu," kata Nabendra Dahal, salah satu perwakilan UNICEF Indonesia di Jakarta, Kamis.
Menurut data UNICEF, terdapat sekitar 2,3 juta anak usia sekolah 7--15 tahun putus sekolah di Indonesia. Miris sekali. 

link tautan : http://www.antaranews.com/berita/479707/ini-dua-pr-bidang-pendidikan-di-indonesia

0 komentar:

Posting Komentar