Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

12 Feb 2015

Dahsyatnya Optimis


Identitas buku
Judul buku      : Dahsyatnya Optimis Karena Setiap yang Mustahil Bisa Ditaklukkan
Pengarang       : Mustofa Kamal
Tahun Terbit    : 2012
Penerbit           : Al-Jadid, Ziyad Visi Media
Tempat Terbit  : Surakarta
Tebal Buku      : 156 halaman
Cetakan           : Pertama
ISBN               : 978-602-9298-51-2

Ringkasan isi buku: 
Buku karangan Mustofa Kamal yang berjudul "Dahsyatnya Optimis Karena Setiap yang Mustahil Bisa Ditaklukkan" berisi tentang petikan-petikan kisah nyata dalam kehidupan yang disertai beberapa contoh riil dan realitas. Bahwasanya dalam menjalani kehidupan akan berhadapan dengan berbagai macam ujian hidup. Agar sukses melewati gelombang ujian tersebut, maka kita harus optimis.

Optimis merupakan keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menguntungkan. Optimis adalah kekuatan yang sungguh dahsyat. Optimis akan mengubah sejarah hidup seseorang. 
Optimis, bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini.
Optimis, bahwa semua bisa dicapai, asalkan berusaha dan bersandar pada Yang Maha Kuasa.
Karena dengan optimisme, semua kesulitan menjadi mudah. Ujian tidak akan berubah menjadi anugerah dengan sendirinya jika tanpa campur tangan pelakunya. Jika menyerah menghadapinya, maka pasti akan kalah. Namun, jika mencoba merancang strategi dan mengeluarkan segala kemampuan, niscaya kita akan menang dan mampu mengalahkannya. Jangan sampai melupakan sesuatu yang bisa menyemangati kita untuk optimis di saat ujian dan musibah melanda. Kesedihan dan keluhan tidak akan mengubah keadaan. Keadaan tidak mungkin kembali normal seperti semula jika hanya bersedih. Maka jadikanlah optimis sebagai pakaian dan teman dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Hikmah Membaca Buku
Hikmah yang didapatkan setelah membaca buku ini yaitu akan memotivasi pembaca untuk bersemangat dalam menjalani kehidupan dan akan membuang rasa putus asa dalam menjalani hidup. Buku tersebut mengajak pembaca agar selalu optimis menjalani kehidupan. Pembaca didorong untuk melakukan petualangan mencari secercah harapan dan cahaya optimisme agar tidak mati dalam keadaan sedih yang berkepanjangan.
(Rahyuni)

0 komentar:

Posting Komentar