Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

22 Feb 2015

MUSLIMAH HTI TOLAK KONTES KECANTIKAN PUTRI INDONESIA

     Oleh Alzikri, Erfan Putra, Wela Rahmawati
     Jakarta, 20/2 (Antara) - Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI), melakukan demonstrasi di depan Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat Jumat siang, sebagai aksi penolakan kontes Putri Indonesia 2015 yang akan dilaksanakan jumat malam (20/2), di gedung Jakarta Convention Center.

          "Kontes kecantikan itu tidak ada dalam Islam, mereka sedang diperdagangkan! Sedang dibisniskan! Apanya? Auratnya! Oleh para pedagang kapitalis," ujar salah seorang ketua DPP MHTI, Hj. Ismah Kholil dalam demonya, Jumat (20/2) pukul 14.00 WIB.

             MHTI menyatakan bahwa kontes perempuan bukanlah sebuah pemberdayaan melainkan justru  pembodohan dan pengeksploitasian perempuan.
    Gerakan yang dilakukan MHTI merupakan bentuk keprihatinan terhadap martabat perempuan Indonesia yang saat sekarang sudah semakin direndahkan.

           Dalam demonya, DPP MHTI mengatakan bahwa kontes kecantikan itu adalah haram dilakukan. Kapitalis menempatkan perempuan sebagai komoditas, penghasil materi dan objek seksual.

          Orasi ini akan dimulai dari Tugu Monas dan akan berakhir di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PP & PA).

          Dalam gerakan ini, kelompok MHTI membawa bunga berwarna emas sebagai simbol yang nantinya bunga tersebut akan diberikan pada Kemen PP & PA.

          Simbol tersebut merupakan lambang perempuan yang mulia. Bunga berarti perempuan, sedangkan warna emas berarti mulia.

          Gerakan ini juga tidak dilakukan di ibu kota saja, namun sebelumnya telah ada gerakan penolakan di Aceh, Sumatera Utara.

0 komentar:

Posting Komentar