Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

25 Feb 2015

Cara Membuat Blog di Blogger

Blog merupakan salah satu aplikasi web yang terdiri dari post-post blog, atau konten yang di tulis blogger. Para penulis blog (blogger) dapat secara bebas membuat artikel dalam dunia blog, diantaranya menulis puisi, cerpen, menulis berita, dan karya tulis lainnya yang tentunya bermanfaat bagi pembaca. Dengan membuat blog, penulispun dapat berbagi ilmu dengan pembaca sehingga terjadi komunikasi antara penulis blog dengan pembaca blog.

Membuat blog di blogger sangatlah mudah. Hanya saja kita harus mempunyai sebuah akun google, yang biasa disebut dengan gmail. Melalui gmail ini, baru kita bisa membuat sebuah blog. Berikut dijelaskan langkah-langkah membuat blog:
1.      Silahkan kunjungi situs www.blogger.com
2.      Masuk/login menggunakan username serta password gmail anda.
3.      Setelah masuk pada halaman utama, silahkan klik new blog/blog baru pada bagian kiri atas. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

4.      Isikan judul blog yang diinginkan. Misalnya PLTP Antara.
5.      Isi Alamat blog yang diinginkan, misalnya PLTPAntara.blogspot.com
6.      Pilih template yang disukai. Lalu klik tombol “buat blog”.
Nah, sampai tahap ini kita telah berhasil membuat sebuah blog di blogger. Selanjunya kita harus membuat sebuah artikel untuk diposting ke blog agar blog yang baru kita buat tidak dianggap spam oleh google. (Rahyuni)

0 komentar:

Posting Komentar