Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog PLTP ANTARA

18 Feb 2015

Masyarakat Ingin Jokowi Segera Tentukan Sikap



Pasca sidang putusan praperadilan Budi Gunawan di gelar senin (16/2) lalu, sikap masyarakat kembali berputar kearah Jokowi. Masyarakat masih sangat menyayangkan sikap Jokowi yang masih belum mengambil keputusan terkait pencalonan Budi Gunawan sebagai calon Kapolri baru.
 
Masyarakat sangat berharap pelatikan Budi Gunawan segera di batalkan, dan seharusnya Jokowi sudah menentukan sikap untuk mencarikan calon Kapolri baru. Masyarakat sudah mendukung Jokowi akan hal ini, namun Jokowi sendiri masih belum mengambil sikap. Hal itulah yang membuat masyarakat kecewa kepada Presiden, Jokowi. 


Sebelumnya, Jokowi sudah berjanji akan menyampaikan keputusannya setelah ada putusan gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan. Namun, setelah hakim Sarpin Rizaldi mengabulkan gugatan itu dan menyatakan penetapan tersangka mantan ajudan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu tidak sah, belum ada satu pun kata yang terlontar dari Jokowi. 

Di saat yang sama, satu demi satu Pimpinan KPK ditetapkan Polri sebagai tersangka. Setelah Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus saksi palsu sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kini giliran Ketua KPK Abraham Samad yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pemalsuan dokumen.

 (Vivi Afri Oviani)

0 komentar:

Posting Komentar